Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang pengaruh budaya dan teknologi terhadap desain grafis.
Indonesia di kenal dengan banyak ragam budaya, mulai dari jenis kain, keramik, dan lainnya. Dari budaya tersebut pemodelan grafis dapat dipengaruhi contohnya periklanan. Pemilih iklan harus mengetahui peran yang dimainkan oleh budaya, subbudaya, dan kelas sosial pembeli. Budaya adalah hal paling mendasar yang mempengaruhi keinginan dan perilaku seseorang.
Subbudaya dapat dibedakan menjadi kelompok nasionalisme, kelompok keagamaan, kelompok ras, dan kelompok geografis. Sehingga subbudaya merupakan aspek penting bagi pengiklan atau pemasar untuk merancang produk dan program yang sesuai dengan budaya maupun subbudaya sekitar.
Bidang studi yang berkaitan desain pemodelan grafis:
Indonesia di kenal dengan banyak ragam budaya, mulai dari jenis kain, keramik, dan lainnya. Dari budaya tersebut pemodelan grafis dapat dipengaruhi contohnya periklanan. Pemilih iklan harus mengetahui peran yang dimainkan oleh budaya, subbudaya, dan kelas sosial pembeli. Budaya adalah hal paling mendasar yang mempengaruhi keinginan dan perilaku seseorang.
Subbudaya dapat dibedakan menjadi kelompok nasionalisme, kelompok keagamaan, kelompok ras, dan kelompok geografis. Sehingga subbudaya merupakan aspek penting bagi pengiklan atau pemasar untuk merancang produk dan program yang sesuai dengan budaya maupun subbudaya sekitar.
Bidang studi yang berkaitan desain pemodelan grafis:
- Psikologi
- Ilmu Bahasa
- Sosiologi
- Ergonomi
- Antropologi
- Desain Grafis dan Tipografi
Manfaat dari desain pemodelan grafis pada beberapa bidang:
- Pendidikan
- Hiburan
- Budaya
- Perancangan
- Teknologi
SUMBER:
Komentar
Posting Komentar