ANALISA WEBSITE E-BUSINESS, E-LEARNING, E-SCIENCE

  • E-Business

e1
Pertama saya membahas E-business dimana website yang saya jadikan analisa adalah Tokopedia. Tokopedia adalah salah satu contoh website E-business dimana dia menjual berbagai macam barang secara online dimana barang tersebut menjelaskan dekripsi barang, harga barang, toko penjual dan metode pembayaran, tampilan pada website Tokopedia cukup user friendly dimana struktur navigasi tombol mudah di mengerti dan cara pembelian yang tidak berbelit. Serta pada waktu tertentu Tokopedia sering mengadakan event diskon dimana hal tersebut mengutungkan pemakai dalam pemakaian.
  • E-Learning

e2
Kedua saya membahas E-Learning dimana website yang saya jadikan analisi adalah Edmodo. Edmodo situs e-learning yang populer di intenet. Edmodo telah memiliki 31 juta member yang terdiri dari guru dan murid. Edmodo menawarkan fasilitas online classroom, assigment, dan back pack. Tampilan yang sederhana dan ringan menjadi keunggulan tersendiri untuk Edmodo. Semua layanan Edmodo diberikan secara gratis, dan tanpa fitur premium.
  • E-Science

e3
Ketiga saya akan membahas E-Science diama website yang saya jadikan analisi adalah Faktailmiah. Faktailmiah adalah website mengenai kumpulan berita, informasi dan pembahasan tentang ilmu pengetahuan. Dari tampilan website faktailmiah memiliki tampilan yang cukup bagus namun memiliki kekurangan pada sisi konten dimana konten pada Faktailmiah menurut pendapat saya kurang rapih, dan untuk navigasi menu dan submenu pengguna merasa agak sulit dalam pemilihannya karena kita harus mengarahkan kursos ke menu yang dipilih maka baru akan muncul dropdown submenunya.

Komentar