HAL YANG DAPAT DILAKUKAN JIKA BOSAN DENGAN PEKERJAAN YANG MENUMPUK DI TEMPAT KERJA


Rasa bosan dapat datang kapan saja dan dimana saja jika kemauan dan kewajiban saling bertentangan. Memang kemauan untuk menuntaskan kewajiban tiap individu berbeda, ini juga bergantung pada perasaaan (mood) tiap individunya. Ketika perasaan (mood) sedang tidak baik dan datang ketika sedang di tempat kerja pastinya akan sangat menggangu, apalagi kewajiban untuk menyelesaikan tugas mendekati dengan deadline. Berikut tips yang dapat membangun mood ketika di tempat kerja.

1. Berbincang Dengan Rekan Kerja
Berbincang adalah aktifitas yang dapat membangun ikatan pertemanan yang sangat kuat juga bisa membangun mood ketika sedang bosan di tempat kerja dengan pekerjaan yang menumpuk. Saling bertukar pikiran, diskusi, dan juga sedikit bercanda, sehingga dapat membangun mood yang baik. Dan juga cobalah cari topik perbincangan yang menarik dan dapat membangun mood untuk melakukan aktifitas di tempat kerja. Berbincanglah secukupnya sehingga kewajiban di tempat kerja tidak dilalaikan.

2. Membuat Teh Ataupun Kopi
Kandungan kafein di dalam teh dan kopi dapat membangun konsentrasi dalam pikiran kita. Buatlah teh atau kopi dengan dibarengi oleh cemilan sehat agar dapat melakukan aktifitas di tempat kerja dengan santai, nikmat, dan juga sehat. Tentunya jangan sampai melalaikan kewajiban di tempat kerja karena terlalu menikmati cemilan dan kopi/teh.

3. Berselancar Di Dunia Maya
Tidak bisa dipungkiri bahwa masa sekarang hampir tiap individu mempunyai smartphone. Smartphone juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa bosan ketika menyerang di tempat kerja. Browsing sejenak di dunia maya, entah itu membaca artikel di internet, ber-jejaring sosial, dan juga chatting dengan teman. Lakukanlah secukupnya hanya untuk menghilangkan rasa bosan, sehingga kewajiban di tempat kerja tidak dilalaikan.

4. Mendengarkan Musik
Musik tidak diragukan lagi merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosan atau jenuh. Dengarkanlah lagu kesukaan yang ada di daftar putar Anda, sehingga dapat membangun mood untuk mengerjakan kewajiban yang ada di tempat kerja. Dengarkanlah dengan suara yang tidak begitu keras dan gunakan earphone agar tidak menggangu rekan kerja yang ada di sekitar Anda.

5. Membaca Buku
Membaca buku juga merupakan salah satu cara yang dapat mengurangi rasa bosan dengan sangat ampuh selain mendengarkan musik. Baca buku yang Anda gemari, baik itu novel, majalah, maupun buku ilmu pengetahuan. Sehingga dapat menghilangkan rasa bosan dan juga menambah pengetahuan Anda. Lakukan secukupnya sehingga kewajiban di tempat kerja tidak diabaikan.

6. Dekorasi Meja Kerja
Atur meja kerja semenarik mungkin, agar dapat menghilangkan rasa bosan. Pajanglah foto orang yang Anda sayangi sehingga membuat mood Anda baik. Dorongan semangat dan motivasi dari orang yang disayang dapat menghilangkan bosan seketika.


Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan ketika sedang merasa bosan karena pekerjaan yang menumpuk di tempat kerja. Tips di atas lakukan dengan secukupunya, agar kewajiban di tempat kerja tidak terabaikan.

Komentar